Hallo.. Selamat datang di ekibussines.blogspot.co.id pada kesempatan ini saya mencoba menjelaskan Sejarah MySpace, langsung saja chek it out..
Sejarah Berdiri MySpace (Social Media) – MySpace menjadi
yang paling populer situs jaringan sosial di Amerika Serikatpada bulan Juni
2006 silam. Menurut comScore, MySpace internasional dikuasai oleh pesaing
utama, Facebook, pada bulan April 2008, berdasarkan pengunjung unik setiap
bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan, setelah sebelumnya merumahkan 30%
dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan
pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation. 100 millionth
rekening telah dibuat pada 9 Agustus 2006, di Belanda. Lalu katanya juga
sekitar bulan Agustus 2003 versi pertama MySpace siap untuk diluncurkan.
Infrastruktur lengkap keuangan, sumber daya manusia,
keahlian teknis, bandwidth, dan kapasitas server yang tersedia untuk situs,
langsung dari pintu gerbang, sehingga tim MySpace tidak terganggu dengan khas
masalah start-up. Proyek ini diawasi oleh Brad Greenspan (eUniverse’s Pendiri,
Chairman, CEO), yang berhasil Chris DeWolfe (mulai MySpace CEO), Josh Berman,
Tom Anderson (MySpace mulai presiden), dan sebuah tim programmer dan sumber
daya yang disediakan oleh eUniverse.
Asal usul MySpace.com adalah sebuah situs domain dimiliki
oleh YourZ.com, Inc Hal ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah penyimpanan data
online terkemuka dan situs berbagi sampai 2002. Pada 2004, MySpace dan
MySpace.com, yang ada sebagai sebuah merek yang terkait dengan YourZ.com, telah
membuat transisi dari penyimpanan virtual situs ke situs jaringan sosial. Ini
adalah hubungan alami kepada Chris DeWolfe dan seorang teman, yang mengingatkan
bahwa ia telah sebelumnya membeli domain URL, MySpace.com, berniat untuk
digunakan sebagai web hosting situs, karena keduanya bekerja di satu waktu
dalam bisnis virtual penyimpanan data , yang sendiri adalah korban dari “dot
bom” era.
Tak lama setelah meluncurkan situs, anggota tim Chris
DeWolfe menyarankan agar mereka mulai memungut biaya layanan MySpace dasar.
Brad Greenspan nixed gagasan, percaya bahwa menjaga MySpace bebas dan terbuka
yang diperlukan untuk membuatnya menjadi besar dan masyarakat yang berhasil.
Beberapa karyawan dari MySpace, termasuk DeWolfe dan Berman
yang kemudian bisa membeli saham dalam properti sebelum MySpace, dan perusahaan
induknya eUniverse (kini dinamai mencampurkan Media) dibeli pada bulan Juli
2005 sebesar US $ 580 juta oleh Rupert Murdoch’s News Corporation (perusahaan
induk Fox Broadcasting dan perusahaan media lainnya). Dari jumlah ini, sekitar
US $ 327 juta telah dipertalikan dengan nilai MySpace menurut pendapat keadilan
penasihat keuangan.
Pada Januari 2006, Fox mengumumkan rencana untuk meluncurkan
versi Inggris MySpace dalam upaya untuk “memasuki musik Inggris” yang mereka
punya sejak dilakukan. Mereka juga merilis versi di Cina dan telah sejak
diluncurkan versi serupa di negara lain.
Ada beberapa fitur asik di MySpace.com, karena katanya sih
Myspace bertujuan untuk hiburan terkemuka di sosial. Myspace Sosial memberikan
pengalaman yang sangat personal sekitar hiburan dan menghubungkan orang-orang
dengan musik, selebriti, TV, film, dan permainan. Pengalaman-pengalaman hiburan
tersebut tersedia di berbagai platform/perangkat, termasuk online, perangkat
mobile, ataupun ofline. Myspace juga merupakan rumah dari Musik Myspace, yang
menawarkan sebuah katalog yang terus tumbuh dari audio bebas streamable dan
konten video untukpengguna dan menyediakan seniman besar, independen, dan
unsigned sama dengan alat untuk menjangkau audiens baru. (termasuk saya sambil
blogging sambil streaming musik).
Adapun kritik/konflik sosial budaya yg dialami Myspace
sekitar Juni 2006, Dave Itzkoff, dalam Playboy (majalah) mencoba memaparkan
pengalamannya dengan keanggotaan beliau di MySpace. Dia mengindikasikan bahwa
duplikasi desain sentral MySpace dilakukan untuk menyatukan orang-orang.
Salah satu di antara beberapa kritiknya berkaitan dengan
jarak yang dapat dijangkau internet memberikan keberanian bagi pengguna,
contohnya bagi pengguna wanita yang menampilkan foto dirinya dengan pakaian
minim pada halaman profilnya atau bersikap dan berperilaku tidak seperti yang
akan mereka lakukan dalam kehidupan nyata. Itzkoff juga berpendapat tentang
sifat adiktif, bahwa situs ini memakan waktu penggunanya.
MySpace memberikan akses banyak orang kepada kehidupan
anggota, tanpa memberikan waktu yang dibutuhkan untuk mengelola hubungan
tersebut dan bahwa relasi tersebut tidak memiliki kedalaman hubungan. Itzkoff
mengkritisi permohonan komersial dengan cara yang lebih halus di situs, seperti
spanduk web dan link ke profil dan video klip yang berubah menjadi, misalnya,
iklan untuk keluaran baru 20th Century Fox film. Ia juga mengamati bahwa bagian
musik yang sangat didukung dan diapresiasi oleh MySpace lebih berat kepada
keinginan label perusahaan rekaman, bukan musisi terobosan.
Dalam kritik yang sehubungan dari seorang yang disebut
‘Judas’ oleh Itzkoff, dia mengilustrasikan bahwa saat tujuan “untuk
menghubungkan dan menyatukan orang-orang yang mungkin tidak bergaul dengan satu
sama lain dalam kehidupan nyata” mungkin tampak mulia, MySpace melanggar
kontrak sosial, sehingga ia menilai bahwa MySpace tidak lebih dari situs iseng
belaka. Sejarah perusahaan MySpace serta status Tom Anderson sebagai pendiri
MySpace telah menjadi masalah beberapa sengketa publik
Demikian untuk Sejarah MySpace kurang lebihnya mohon maaf , terimakasih dan sampai ketemu diartikel artikel selanjutnya ..
Bye byee..
0 comments :
Post a Comment