Periklanan
(Advertising) merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang
yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi pada
umumnya mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan
tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembeli dalam rangka untuk mengajak
calon pembeli yang memiliki potensial untuk membeli atau mengkonsumsi produk
tertentu.
Kegiatan promosi atau yang biasa disebut dengan Advertising
mempunyai tujuan khusus, yaitu untuk membujuk, mempengaruhi dan
menginformasikan serta mengingatkan seorang pengguna (pelangggan) tentang
perusahaan ataupun berbagai produk/jasa yang dimilikinya.
Dalam melakukan periklanan / promosi diketahui ada beberapa
karakteristik didalamnya, yakni:
Suatu bentuk
komunikasi yang berbayar.
Nonpersonal
komunikasi.
Menggunakan media
massa sebagai massifikasi pesan.
Menggunakan
sponsor yang teridentifikasi.
Bersifat
mempersuasi khalayak.
Memiliki tujuan
untuk meraih audiens sebanyak-banyaknya.
0 comments :
Post a Comment